View Single Post
Old 26th December 2014, 11:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Citilink Pinjam Rp250 Miliar dari Garuda

Quote:
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) memberikan pinjaman kepada anak usahanya PT Citilink Indonesia sekira USD20 juta atau sekira Rp250 miliar (kurs 12.478 per USD) untuk jangka waktu empat tahun. Pemberian pinjaman ini telah ditandatangani pada 23 Desember 2014.

"Pinjaman tersebut akan digunakan Citilink untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja dan investasi," ucap Direktur Keuangan, Risiko dan Teknologi Informasi Ign Askhara Danadiputra seperti dikutip dalam keterangan informasi BEI, Jakarta, Kamis (25/12/2014).

Dasar pertimbangan Garuda memberikan pinjaman kepada Citilink adalah melihat pada kebutuhan pendanaan Citilink yang cukup besar sebagai anak usaha Perseroan guna pengembangan armadanya dan pemenuhan kebutuhan operasional Citlink serta mempertimbangkan nilai strategis Citilink bagi Perseroan.

Mengingat financial structure Citilink yang belum kokoh sebagai perusahaan yang baru beroperasi, makan tidak memungkinkan Citilink untuk memperoleh pinjaman dari pihak perbankan.

"Atas hal tersebut maka peluang yang memungkinkan untuk memenuhi pendanaan Citilink tersebut adalah diperoleh dari pinjaman dan pemegang saham, dalam hal ini Perseroan," sambungnya.

Selain menandatangani pemberian pinjaman, Garuda dan Citilink juga telah menandatangani perjanjian Reprofiling utang sekira USD95,22 juta untuk jangka lima tahun, dimana Perseroan bertindak sebagai pemberi pinjaman dengan Citilink sebagai penerima pinjaman.

Reprofiling utang tersebut dilakukan sebagai upaya penyelesaian pembayaran utang Citilink kepada Garuda dengan melihat pada prospek bisnis ke depan serta prioritas kelangsungan kegiatan operasional Citilink yang masih memerlukan dukungan dari Perseroan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links