View Single Post
Old 27th December 2014, 11:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pertumbuhan Industri Ritel Ditaksir Turun Jadi Rp168 Triliun

Quote:
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyatakan pertumbuhan usaha ritel sepanjang 2014 mengalami perlambatan yang cukup signifikan.

Wakil Sekjen Aprindo, Satria Hamid mengatakan, kumpulan pelaku usaha ritel ini awalnya menargetkan pertumbuhan di 2014 sebesar 15 persen dengan pendapatan Rp175 triliun.

"Target itu berpeluang melesat, taksirannya hanya tumbuh 10 persen atau di Rp168 triliun," kata Satria ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Satria menuturkan, salah satu dampak perlambatan pertumbuhan usaha ritel ini disebabkan keadaan makro ekonomi dan juga pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

"Sehingga daya beli belum juga berangsur membaik dan kenaikan BBM, listrik, UMP maka tahun depan target kami konservatif sekali dan realistis pertumbuhan bisa mencapai 10 persen saja sudah bagus untuk di 2015," tambahnya.

Lanjut Satria, kebijakan pemerintah yang masih belum bisa dikatakan menguntungkan para pelaku usaha ritel juga membuat target pertumbuhan ritel melenceng dari target yang sudah ditetapkan.

"Kebijakan pemerintah yang mempengaruhinya seperti kenaikan BBM, naiknya TDL, UMP yang harus selalu naik, pelemahan nilai tukar rupiah, biaya distribusi yang tinggi," tambahnya.

Oleh karena itu, Satria menuturkan Aprindo berharap regulasi pemerintah di 2015 mampu berpihak dan mendukung para pelaku usaha, sehingga inflasi dan daya beli lebih membaik.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links