View Single Post
Old 27th December 2014, 11:42 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default RON 88 Dihapus, SPBU Asing Akan Menjamur

Quote:
JAKARTA - Ketua II DPP Hiswana Migas M Ismeth mengatakan, peniadaan RON 88 dan digantikannya dengan RON 92 yang merupakan usulan dari Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RTKM) kepada pemerintah, disinyalir sebagai momentum yang ditunggu oleh kompetitor untuk memperbanyak SPBU-nya di Indonesia.

"RON 88 ditiadakan itu ini yang ditunggu-tunggu asing, nanti liberalisasi," kata Ismeth di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Ismeth menuturkan, Hiswana migas merupakan kelompok pengusaha SPBU yang sampai saat ini masih tetap menjadi ujung tombak pemerintah dalam menyalurkan BBM subsidi untuk masyarakat.

"Kalau dijadikan satu keputusan nanti, penugasan yang paling ujungkan Hiswana migas dan merupakan cara bertahan kita, karena pengusaha SPBU masih bertahan dengan RON 88," tambahnya.

Selain itu, jika RON 88 digantikan dengan RON 92 ini berarti selisih subsidi akan semakin sedikit. Kondisi seperti itulah yang akan dimanfaatkan dan ditunggu-tunggu oleh para operator SPBU asing yang bermain di Indonesia.

"Karena kemampuan kita berbeda dengan kompetitor, ini terjadi mulai liberalisasi, makanya pemerintah harus melindungi pengusaha SPBU, karena saat ini kita menyalurkan BBM untuk masyarakat," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links