View Single Post
Old 27th December 2014, 11:44 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default RON 88 Dihapuskan Buat SPBU Asing Bertahan di RI

Quote:
JAKARTA - Ketua II DPP Himpunan Wiraswasta Nasional minyak dan gas bumi (Hiswana Migas) M Ismeth menyebutkan para pengusaha SBPU asing di Indonesia menyambut baik niatan usulan tim reformasi tata kelola migas (RTKM) mengenai penghapusan RON 88 dan digantikannya dengan RON 92.

Ismeth menjelaskan, beberapa waktu belakangan ini banyak dilihat bahwa SPBU asing yang berada di Indonesia banyak yang menutup usahanya lantaran pemerintah konsisten tetap bermain RON 88 atau premium.

"SPBU asing sudah mulai membuat penyimpanan, jadi memang itu bisa kita lihat, mereka juga sudah tutup tapi ada pemberitaan RON 88 akan dihapuskan itu memberikan harapan untuk mereka," kata Ismeth di Warung Daun Cikini, Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Ismeth meminta Ketua Tim RTKM Faisal Basri untuk bisa menggaris bawahi mengenai margin pelaku usaha SPBU Indonesia yang terus tergerus lantaran kebijakan-kebijakan pemerintah sendiri.

"Tolong dipikirkan juga margin teman-teman yang Rp210 per liter, Saya titip untuk dipikirkan kawan-kawan kami yang menyalurkan Ron 88," tambahnya.

Menurut Ismeth, masyarakat Indonesia juga dipastikan masih banyak yang membutuhkan RON 88. "Masih banyak masyarakat yang memiliki kendaraan dengan RON 88. Banyak pengusaha kecil yang mobilnya pelat hitam," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links