View Single Post
Old 27th December 2014, 11:47 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Diimbau Tak Buru-Buru Ubah Kebijakan BBM

Quote:
JAKARTA - Pemerintah diharapkan tidak terburu-buru dalam mengubah kebijakan. Hal ini terkait dengan kebijakan soal Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam rangka penurunan harga minyak dunia.

"Jangan buru-buru merubah kebijakan. Harus dikaji lebih dalam lagi," kata pengamat ekonomi Purbaya Sadewa saat dihubungi Okezone, Jumat (26/12/2014).

Purbaya menambahkan, pemberian subsidi tetap bisa saja melanggar konstitusi. Sebab, hal tersebut pernah dikatakan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).


Sesuai dengan konstitusi, di Indonesia tidak boleh memakai mekanisme pasar untuk harga mineral, batu bara dan gas. Sementara, dengan penerapan subsidi tetap, berarti harga BBM bersubsidi nantinya akan mengikuti mekanisme pasar.

"Dulu kalau tidak salah Menkeu pernah mengatakan seperti itu. Kemudian Ketua MK juga bilang bisa melanggar," ungkap Purbaya.

Sebagai tambahan informasi, pemerintah akan memberikan 3 opsi dalam kebijakan BBM. Salah satunya adalah penerapan subsidi tetap yang akan membuat harga BBM menjadi naik turun seperti harga Pertamax.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links