View Single Post
Old 27th December 2014, 05:07 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Okupansi Hotel Naik Signifikan di Musim Liburan




Saat musim libur seperti Natal dan tahun baru, hotel di lokasi favorit berlibur dipastikan mendulang keuntungan dengan tingginya tingkat hunian kamar atau okupansi.

Wakil ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Johnnie Sugiarto mengatakan hotel di Bali dan Yogyakarta masih akan tinggi tingkat okupansinya pada Natal dan tahun baru.

Lokasi tersebut, menurutnya, masih menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur. "Kalau tujuan barunya seperti Bangka Belitung, yang akan naik juga tingkat tamunya," kata Johnnie kepada Tribunnews.com, akhir pekan ini.

Menurutnya, jumlah tamu yang tinggi sudah terlihat sejak 24 Desember 2014 dan diperkirakan semua hotel di wilayah tersebut akan penuh pada saat jelang tahun baru 2015.

"Sekarang saja sudah 90 persen dari biasanya hanya 60 persen (tingkat okupansi). Tahun baru pasti 100 persen penuh," tuturnya.

Sementara untuk hotel di Jakarta, kata Jonnie, tingkat hunian kamar tidak setinggi hotel-hotel yang berada di Bali dan Yogyakarta. Sebab, banyak masyarakat berlibur meninggalkan Jakarta.

"Orang daerah juga banyak yang ke Jakarta, cuma enggak segencar orang Jakarta ke daerah. Kan orang Jakarta juga orang daerah kebanyakan," tuturnya.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links