View Single Post
Old 28th December 2014, 11:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pemerintah Tak Perlu Buru-Buru Naikkan TDL di 2015

Quote:
JAKARTA - Pemerintah dinilai tidak perlu terburu-buru dalam menerapkan kenaikan tarif dasar listrik (TDL) yang diwacanakan awal 2015. Pasalnya, saat ini masyarakat tengah terbebani oleh kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.
"kalau ditambah kenaikan tarif listrik tambah memberatkan, makanya kita minta jangan terburu-buru untuk menaikan," kata pengamat energi Marwan Batubara ketika dihubungi Okezone, Jakarta, Sabtu (27/12/2014).

Menurut Marwan, pemerintah bisa menahan rencana kenaikan TDL tahun depan dengan beberapa cara. Pertama, menerapkan efisiensi pada manajemen PT PLN (Persero) terutama dalam belanja operasional yang diperkirakan mencapai 60 persen.

Tidak hanya PLN, pemerintah juga harus melakukan beberapa upaya agar kenaikan TDL pada awal tahun 2015 ditunda sementara.

"Pemerintah menjamin pasokan energi primer yang murah seperti alokasi gas, harga khusus untuk batubara, subsidi untuk pembangunan, keringanan bea masuk pembangunan pembangkit, jadi artinya dalam hal ini ada dua hal besar yang dipersyaratkan," tutupnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links