View Single Post
Old 28th December 2014, 11:12 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Libur Panjang, Tak Perlu Pinjam Uang!

Quote:
JAKARTA - Momentum libur panjang menyambut Natal dan Tahun Baru 2014 memang cocok dihabiskan untuk berlibur ke tempat wisata. Tentunya perlu persiapan dana yang cukup, untuk memenuhi kebutuhan liburan. Namun, bijak kah jika ingin liburan harus pinjam dana?

"Saya rasa tidak. Kalau liburan harus sampai pinjam uang, itu artinya enggak mampu liburan," ujar Perencana Keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE) Mike Rini Sutikno saat dihubungi Okezone, Minggu (28/12/2014)

Dia menjelaskan bahwa selama ini masyarakat masih berpikiran kalau liburan itu harus jalan ke luar kota, jalan ke luar negeri, tempat wisata dan mal. Kalau mau melakukan hal itu pastinya ada biaya lebih yang harus dipersiapkan.

"Misalnya momen Natal dan akhir tahun begini, kalau umat kristiani kan dapat THR. Mereka bisa gabungkan liburan Natal dan Tahun Baru jadi satu. Kalau yang tidak, harus pakai gaji yang ada. Belum lagi kalau ada kebutuhan pokok lainnya, lebih baik pentingkan yang pokok," jelasnya.

Dia juga menyarankan bahwa jika tidak memiliki cukup uang untuk liburan, alangkah baiknya jangan memaksakan diri. "Kalau mau liburan dan harus pinjam uang, saya enggak sarankan," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links