View Single Post
Old 29th December 2014, 12:59 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tony Fernandez, sang Bos Air Asia

Quote:
JAKARTA - Tony Fernandez adalah CEO Air Asia Group yang berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya memiliki perusahaan penerbangan.

Dia salah satu "anak didik" dari Richard Branson, pemilik Virgin Group. Tony sendiri sukses mengembangkan penerbangan murah alias budget airline di Asia.

Tony Fernandez lahir di Kuala Lumpur pada 1964. Dia menuntut ilmu di Epsom, Surrey, dan melanjutkan ke London School of Economics.

Tony lalu mengikuti Branson yang saat itu masuk ke industri musik dengan bekerja di Virgin ketika lulus. Demikian seperti dilansir The Guardian, Senin (29/12/2014).


Di 2001, pada usia 37 tahun, dia melakukan langkah besar dengan mengakuisisi Air Asia yang saat itu tengah bermasalah. Tapi, berdasarkan Forbes, sekarang kekayaannya mencapai 400 juta poundsterling.

Branding yang diusung Tony tidak berbeda jauh seperti Virgin yang dimiliki Branson. Selanjutnya pada 2004, dia membeli 49 persen saham AWAIR, perusahaan penerbangan asal Indonesia yang fokus di low cost carrier dan mengubahnya menjadi Air Asia.

Selanjutnya, dia berekspansi ke Filipina, Thailand, Jepang, dan India. Dengan jumlah pesawat yang diorder, Tony menyatakan Air Asia X akan terbang langsung menghubungkan Eropa dan Asia, tentunya masih dengan konsep low cost.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links