View Single Post
Old 29th December 2014, 01:09 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Bulog Optimistis Tekan Impor Beras di 2015

Quote:
JAKARTA - Program swasembada pangan nampaknya terus digalakan oleh pemerintah. Sebagai program uji coba, pemerintah akan melakukan swasembada beras dan garam pada tahun depan. Hal itu didukung penuh oleh bulog selaku distribusi beras resmi dari pemerintah.

"Kita dukung kedaulatan pangan dengan swasembada pangan, 2015 kita optimis enggak akan impor beras" ujar Plt Direktur Utama Bulog Budi Purwanto, dikantornya Senin (29/12/2014).

Dia menjelaskan, selama tahun 2014 penyerapan beras bulog baru terealisasi sebanyak 85 persen. Hal itu dikarenakan target beras bulog sebesar 3 juta ton, hanya mencapai 2,5 ton sampai akhir tahun. Namun, untuk tahun depan, Bulog akan meningkatkan targetnya menjadi 3,2 ton dari 3 juta ton beras.

"Tahun depan target meningkat karena informasi produksi meningkat, tanam akan sedikit mundur. Kita target 3,2 juta ton" pungkasnya.


Pemerintah kembali menjalankan kembali swasembada pangan untuk menekan angka impor yang cukup tinggi. Sebelumnya, Plt Deputi II Kementerian Perekonomian Bambang Adi Winarso mengatakan, pemerintah menerapkan lima strategi guna menjaga kedaulatan pangan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

"Lima strategi tersebut antara lain meningkatkan ketersediaan pangan melalui penguatan kapasitas produksi dalam negeri, meningkatkan kualitas distribusi pangan dan aksebilitas masyarakat terhadap pangan, perbaikan kualitas konsumsi pangan dan gizi masyarakat, mitigasi gangguan terhadap ketahanan pangan untuk mengantisipasi bencana alam dan perubahan iklim, dan peningkatan kesejahteraan pelaku utama penghasil bahan pangan, ujarnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links