View Single Post
Old 30th December 2014, 08:45 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Premium Belum Akan Dihapuskan Tahun Depan




Pemerintah menegaskan penghapusan bahan bakar minyak (BBM) beroktan 88 atau premium belum akan terjadi di tahun depan.

Hal ini menanggapi usulan Tim Reformasi Tata Kelola Migas yang merekomendasikan untuk menghapus BBM subsidi dan menggantinya dengan RON 92 alias Pertamax.

"(Penghapusan Premium) belum pada 2015," ucap Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (29/12/2014).

Katanya, penghapusan Premium harus diiringi dengan pengganti BBM lain. Ditambah lagi, persoalan kilang milik PT Pertamina yang belum sanggup memproduksi BBM beroktan lebih tinggi dari RON 88. "Kan harus siap dulu penggantinya," terangnya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menuturkan, penghapusan RON 88 perlu waktu dan mempertimbangkan kemampuan kilang minyak Pertamina.

"Penghapusan RON 88 perlu waktu, kita harus persiapkan kilang minyak Pertamina dulu. Tapi untuk masa transisi akibat terlambatnya perbaikan kilang, terpaksa kita masih butuh RON 88," jelas dia.

Sofyan optimistis, suatu saat Indonesia tidak membutuhkan RON 88 sehingga akan lebih baik untuk konsumen dan lingkungan.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links