View Single Post
Old 30th December 2014, 06:52 PM   #1
Sek. RT
 
Join Date: 12 Nov 2014
Userid: 2837
Posts: 33
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Perhatikan 3 Hal ini Saat Beli Rumah KPR

Perhatikan 3 Hal ini Saat Beli Rumah KPR – Rumah adalah salah satu kebutuhan manusia yang wajib terpenuhi bagi tiap-tiap orang, lantaran rumah berperan juga sebagai tempat berlindung serta beristirahat. Dengan tempat yang makin terbatas seperti sekarang ini, mempunyai suatu rumah tidaklah mudah. Yang di karenakan semakin memlambungnya bandrol harga tanah sehingga semakin susah mendapatkan rumah dengan harga yang murah.
Hingga pemerintah membuat suatu program subsidi rumah lewat KPR, untuk penuhi keperluan orang-orang bakal rumah. Karenanya ada Credit Pemilikan Rumah yang di subsidi ini, bisa mempermudah orang-orang kelas bawah untuk mempunyai rumah.

[img]http://videoproperti.com/wp-content/uploads/2014/09/Logo-kecil-6.png
[/img]
Rumah subsidi ditujukan untuk rumah yang murah dengan luasan serta kwalitas finishing spesifik. Sedang yang non-subsidi, umumnya pengembang telah mengaplikasikan finishing yang tidak sama juga sebagai unsur estetika. Jadi pilih rumah subsidi sebaiknya jeli, serta di bawah ini yaitu beberapa hal yang di perhatikan :

Infrastruktur Lingkungan
Yakinkan daerah itu tak riskan banjir. Hal semacam ini tidak cukup hanya memercayai tulisan yang tercantum pada brosur, “Calon konsumen dapat segera mengecek keadaan daerah itu, apakah ada diatas atau dibawah peil dengan kata lain batas ketinggian banjir, lewat PU setempat. ”
Diluar itu, mengingat sebagian rencana infrastruktur permukiman belum integrasi ke semua akses, baiknya teliti juga jalur menuju tempat itu. “Terlebih pada perumahan dari investor kecil, di kuatirkan rencana dikerjakan cuma di lingkup kompleks saja, tanpa ada mempertimbangkan, umpamanya, apabila ada sungai tidak jauh dari situ. ”

Air
Yakinkan aliran air lancar hingga di kamar mandi, umpamanya, tak alami rembes. “Ini memanglah susah dicek, lantaran, kan, salurannya didalam tanah. Tanyakan ke mana air-air dari kamar mandi keluar? Lantas teliti dengan mengguyur sebagian ember air di kamar mandi serta yakinkan airnya keluar dari saluran ditempat keluar dengan lancar. ”

Sanitasi Terintegrasi
Ketentuan bakunya, septic tank itu mesti berjarak 14 mtr. dari sumur untuk hindari bakteri masuk ke sumber air rumah tangga. “Nah, pada rumah yang lebarnya seputar 5 mtr., serta panjang ke belakang 10 mtr., terkadang ini jadi susah, kan. ”
Belum lagi Anda tidak senantiasa tahu dimana tetangga meletakkan septic tank- nya. Pasti, ini butuh koordinasi. “Selain itu, ada kecenderungan yang memiliki rumah meluaskan ruang tempat tinggal dengan memotong tempat bebas di belakang rumah. Hingga dinding belakang rumah sama-sama melekat dengan dinding pembatas tetangga. Ini bikin rumah jadi tak sehat.

Sumber : http://videoproperti.com/perhatikan-...eli-rumah-kpr/
kiostiket is offline   Reply With Quote
Sponsored Links