View Single Post
Old 30th December 2014, 10:29 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Tanjung Kelayang, Nuansa Pantai Pilihan di Belitung

Quote:


Pulau Belitung atau dikenal dengan Belitong memiliki panorama alam, terutama pantai nan elok. Pulau di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu semakin tersohor karena booming film Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata, sastrawan asli Belitong.
PANTAI Laskar Pelangi atau Pantai Tanjungtinggi sudah dikenal banyak wisatawan. Tidak dapat dipungkiri bahwa larisnya novel dan film Laskar Pelangi sangat mengangkat tempat tersebut. Namun, ada lagi pantai yang tidak kalah elok. Yakni, Pantai Tanjungkelayang. Pantai di wilayah Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Selain pantainya yang indah, di lokasi itu sudah tersedia sejumlah permainan air seperti arena mainan anak terapung, banana boat, dan jet ski. Pantai tersebut berlokasi sekitar 30 kilometer dari pusat Kota Tanjungpandan, ibu kota Kabupaten Belitung, yang merupakan lokasi Bandara HAS Hanandjoeddin.

Meski tarif sewa jet ski itu masih terbilang cukup mahal, yakni mencapai Rp 750 ribu per jam, kepuasannya melebihi nilai yang dibayar pengunjung. Dengan pantai yang biru dan ombak yang relatif kecil, pantai tersebut menjadi pilihan tepat untuk rekreasi keluarga. Anak-anak juga cukup aman berenang di pantai berpasir putih itu.

Dari sisi akomodasi, di pantai tersebut ada beberapa bungalo sederhana, tetapi tetap layak menjadi tempat menginap. Tarif sewanya pun tidak mahal. Jadi, bagi Anda yang ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan jauh dari kebisingan, Pantai Tanjungkelayang menjadi referensi yang layak dipilih.

Selain fasilitas permainan pantai, di lokasi tersebut itu terdapat sejumlah wisata kuliner yang menyediakan berbagai menu khas Belitung dan seafood. Anda pun jangan heran jika ikan-ikan segar dari Belitung dikenal memiliki rasa yang berbeda. Sebab, ikan-ikan yang disajikan untuk menu masakan khas seperti Gangan dan seafood lainnya benar-benar ikan segar asli dari lautan Belitong.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupatan Belitung Haryadi Jasagung menyatakan, selain lokasi Pantai Tanjungkelayang, para turis biasanya akan diajak pemandu (guide) mengelilingi dan mengunjungi sejumlah pulau favorit. Antara lain, Pulau Burung Garuda, Pulau Kepayang, Pulau Babi, Pulau Pasir, dan Pulau Lengkuas. Pulau Kepayang dikenal juga sebagai pulau konservasi Penyu. Di Pulau tersebut ada sejumlah penginapan yang bisa dijadikan akomodasi turis.
sumber: http://www.jawapos.com/baca/artikel/...an-di-Belitung
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links