View Single Post
Old 31st December 2014, 12:16 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri ESDM Minta Pertamina Hapus Premium Dalam 2 Tahun

Quote:
JAKARTA - Menteri ESDM Sudirman Said meminta PT Pertamina (Persero) untuk menerapkan rekomendasi Tim Reformasi Tata Kelola Migas (RTKM) mengenai penghapusan RON 88 atau Premium selama dua tahun ke depan.

“Mudah-mudahan dalam dua tahun Pertamina bisa lakukan adjustment," kata Sudirman di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Sudirman menjelaskan, rekomendasi penghapusan premium tersebut sudah dibicarakan dengan kondusif kepada pemegang saham Pertamina dalam hal ini Menteri BUMN, Rini Soemarno.


"Pertamina memberikan apresiasi soal itu, karena hal itu membuat mutu BBM lebih baik dan dorong persaingan dengan sehat," tambahnya.

Dari pembicaraan tersebut, sambung Sudirman, Pertamina diberikan waktu selama dua tahun untuk merealisasikan rekomendasi tim RTKM soal penghapusan premium dan menggantikannya dengan pertamax atau RON 92.

"Pertamina diberikan waktu selama-lamanya dua tahun RON 88 ditinggalkan dan pakai RON 92. dengan demikian tidak ada soal yang dikhawatirkan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links