View Single Post
Old 31st December 2014, 12:17 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Solar Diberikan Subsidi Tetap

Quote:
JAKARTA Pemerintah resmi menghapuskan subsidi untuk premium. Sehingga, subsidi hanya diberikan pada solar sebesar Rp1.000 per liter.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil pun mengungkapkan alasan subsidi hanya diberikan pada solar. Sebab, secara teori solar lebih banyak digunakan untuk kepentingan ekonomi.

"Oleh karena itu, pemerintah masih merasa perlu memberikan subsidi sebesar Rp1.000. Dengan demikian, dengan subsidi ini kita bisa hitung berapa bebannya yang timbul dari subsidi fixed ini. Di masa lalu beban tersebut tidak bisa dihitung. Paling-paling bisa menduga arah ke depan harga minyak. Tapi, sekarang sudah bisa kita hitung tentang berapa subsidi yang harus disediakan," kata dia di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Rabu (31/12/2014).


Berdasarkan hal tersebut, kata Sofyan, apakah kemudian di masa mendatang seandainya harga turun lalu alokasi subsidi akan bergantung pada proses selanjutnya.

"Kenapa sekarang harga solar jadi Rp7.250, karena disubsidi Rp1.000. Jika tidak disubsidi, harga solar Rp8.250," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links