View Single Post
Old 1st January 2015, 10:11 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2785
Posts: 234
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Mahasiswa Aceh Galang Dana untuk Korban Banjir di Bundaran HI

Quote:
RMOL. Sekitar 50 mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa dan Pemuda Aceh Jakarta Raya (KOMPA JAYA) melakukan aksi penggalangan dana untuk korban banjir Aceh di Bundaran Hotel Indonesia malam ini.

Aksi penggalangan dana tersebut dimulai sejak pukul 17.00 WIB Rabu sore (31/12) dengan menyisir jalan dari perempatan lampu merah Jalan Pramuka, Matraman hingga sampai di Bunderan HI.

Koordinator penggalangan dana, Fairuz Alhamdi mengatakan, aksi ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat Aceh yang sedang ditimpa bencana banjir.

Yang menjadi penting dari dilaksanakannya aksi ini adalah kita bisa membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa bencana. Kami merasa terpanggil dengan keadaan warga Aceh dan juga ada baiknya tidak terlalu larut dalam euforia tahun baru sementara di Aceh masih banyak wargayang membutuhkan uluran tangan kita, kata Fairuz kepada wartawan.

Aksi mereka ini mengundang perhatian dari warga DKI Jakarta yang sedang memadati jalanan Ibukota dalam merayakan malam pergantian tahun. Tidak sedikit para pengguna jalan menyumbang untuk membantu para korban banjir.

Fairuz menjelaskan, banjir yang terjadi di Aceh karena maraknya penebangan pohon dan pembukaan lahan baru untuk kebun kelapa sawit. Makanya dia berharap Pemerintah Provinsi Aceh lebih serius dalam memperhatikan kelestarian hutan.

"Semoga Pemerintah Aceh bisa memberikan respon sebaik mungkin terhadap bencana ini dan saya harap kedepannya agar lebih memperhatikan kelestarian hutan di Aceh", tambahnya

Seperti diketahui, saat ini banjir masih melanda sejumlah daerah di Provinsi Aceh seperti di kabupaten Aceh Utara, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Tapak Tuan dan Bireuen. Diperkirakan ratusan hektar sawah masih digenangi air. Tak hanya itu, perumahan warga dan sekolah juga turut terkena musibah. Banyak dari warga dari kabupaten tersebut yang akhirnya memilih mengungsi.[zul]

sumber: http://www.rmol.co/read/2015/01/01/1...i-Bundaran-HI-
Masih ditunggu aksi-aksi serupa dari mahasiswa di daerah lain!
agusjember is offline   Reply With Quote
Sponsored Links