View Single Post
Old 1st January 2015, 11:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Minyak Dunia Turun, Arab Saudi Tak Goyah

Quote:
JAKARTA - Harga minyak mencapai titik terendah selama 5,5 tahun menjadi malapetaka bagi negara, seperti Rusia dan Venezuela. Namun, produsen minyak utama dunia, Arab Saudi nampaknya tidak terkena dampak tersebut.

Seperti yang dilansir CNBC, Kamis (1/1/2015), seorang analis mengatakan bahwa Arab Saudi yang merupakan produsen terbesar di Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) saat ini menikmati badai tersebut, yang memungkinkan untuk menghadapi para pesaingnya.

Harga minyak brent untuk pengiriman Februari turun menjadi di bawah USD57 per barel. Meskipun banyak gangguan, namun tidak ada tanda-tanda produksi minyak Arab Saudi akan dipotong dalam waktu dekat.

Arab Saudi berada dalam posisi yang lebih kuat dari sejumlah produsen minyak sesamanya karena ia merupakan produsen dengan biaya rendah dan dapat menahan harga yang lebih rendah.

Sementara itu, produsen minyak utama lainnya baik di dalam dan di luar OPEC telah terpukul oleh pendapatan minyak yang lebih rendah. Investasi di Amerika Serikat mengenai minyak mulai terlihat mengancam, dan perkiraan pertumbuhan ekonomi di negara-negara seperti Rusia telah buru-buru direvisi lebih rendah.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links