View Single Post
Old 1st January 2015, 11:33 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pengusaha SPBU Nilai Tambahan Margin 17% Hal Wajar

Quote:
JAKARTA - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menganggap tambahan margin keuntungan yang diberikan PT Pertamina (Persero) sebesar 17 persen merupakan hal yang wajar. Sudah seharusnya tambahan margin keuntungan diberikan pada saat setiap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Margin 17 persen itu sebenarnya dari yang kita terima sekarang. Saya kira wajar harus dinaikkan. Karena selama ini setiap kenaikan harga itu belum diikuti kenaikan margin," ujar Ketua II DPP Hiswana Migas M Ismeth kepada Okezone melalui sambungan telepon, Kamis (1/1/2015).

Ismeth menyebutkan, Pemerintah terakhir kali memberikan tambahan margin pada saat tahun 2013 ketika harga BBM bersubsidi naik menjadi Rp 6.500.

"Dari sekian tahun kita mengalami kenaikan waktu naik jadi Rp6.500, itu pun naiknya Rp30 per liter. Nah waktu kenaikan November kemarin kita tidak dapat kenaikan sama sekali. Sekarang memang turun, tapi kalau Rp7.600 itu tetap lebih tinggi dari harga sebelumnya," tukasnya.

Kendati demikian, Ismeth menilai jumlah tambah margin tersebut masih terbilang kurang. "Karena kan UMR setiap tahun itu naik, apa lagi sekarang harga premium dilepas ke mekanisme pasar," ucapnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Pertamina menyebutkan keuntungan yang akan diterima para pengusaha SPBU dari kebijakan baru soal harga BBM subsidi sebesar 17 persen.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, dengan margin yang besar didapatkan oleh para pengusaha SPBU akan mampu bertahan dalam menjalankan bisnis usahanya di Indonesia.

"Fee kita berikan kepada pengusaha SPBU 17 persen. Kalau yang lama, kalau tidak salah Rp240 per liter. Kita hitung saja, tambah 17 persennya. Itu akan kita berikan ke SPBU. Dengan begitu SPBU juga bisa lebih survive," kata Dwi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links