View Single Post
Old 1st January 2015, 11:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Malaysia Paling Terkena Imbas Jatuhnya Pesawat AirAsia

Quote:
JAKARTA Jatuhnya pesawat terbang AirAsia dinilai tidak terlalu berdampak signifikan pada tingkat kepercayaan masyarakat Indonesia. Hal tersebut karena induk perusahaan AirAsia berada di Malaysia.

Sebagai informasi, pesawat AirAsia QZ 8501 hilang sejak Minggu 28 Desember 2014. Pesawat tersebut membawa 155 penumpang serta tujuh orang kru maskapai.


"Ini kan bukan suatu problem, pesawat jatuh itu kan normal, sehingga yang penting probabilitasnya tidak begitu tinggi. Berbeda dengan Malaysia Airlines yang harus melakukan beberapa upaya keras untuk membangun kepercayaan," ujar praktisi bisnis Rhenald Kasali kepada Okezone di Jakarta,Kamis (1/1/2015).

Rhenald juga menjelaskan bahwa porsi saham AirAsia yang dimiliki oleh Indonesia adalah sekira 51 persen, sementara sisanya dikelola induk perusahaannya di Malaysia. Sementara itu, perusahaan tersebut listing atau tercatat sebagai perusahaan terbuka di bursa Malaysia, sehingga Malaysia menjadi lebih banyak disorot dalam jatuhnya pesawat,

"Jadi di situ yang justru menjadi sorotan adalah Malaysia karena house basenya AirAsia yang berada di Malaysia bukan di Indonesia. Oleh karena itu yang terkena sorotan publik terutama peristiwa ini adalah AirAsia Malaysia, dan yang menjadi pertanyaan adalah industri penerbangan Malaysia," papar Rhenald.

Menurut Rhenald, Indonesia justru mendapatkan sentimen positif dari kejadian tersebut dan apresiasi dari Internasional. Hal tersebut dilihat dari proses evakuasi dan investigasi yang hanya dilakukan selama dua hari oleh pihak Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Malah justru industri penerbangan Malaysia yang dipertaruhkan dunia, kalau masalah AirAsia masih bisa diredam,karena sikap Tony Fernandes selaku CEO AirAsia telah menyatakan akan bertanggung jawab dan telah menunjukkan empati kepada keluarga penumpang secara baik," imbuhnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote