View Single Post
Old 2nd January 2015, 05:51 PM   #1
Ketua RT
 
Join Date: 18 Dec 2014
Userid: 3028
Location: Jakarta
Posts: 98
Real Name: sarah nugraha
Likes: 0
Liked 3 Times in 3 Posts
Default 8 Tips Merawat Mobil di Musim Hujan


Perawatan mobil untuk menjaga keawetan mobil pada musim hujan ini sangat dibutuhkan. Musin hujan merupakan musim dimana mobil cepat rusak. Air hujan mengandung garam yang dapat merusak permukaan cat mobil, bila didiamkan terlalu lama takutnya dapat membuat permukaan mobil berkarat dan kusam.


Untuk mencegahnya , berikut tips perawatan mobil yang bisa digunakan:
  1. Cek bagian saringan, saluran, tangki bahan bakar untuk memastikan tidak ada kebocoran atau lubang yang menjadi jalan masuk bagi air agar bahan bakar tidak tercampur dengan air.
  2. Selain tempat bahan bakar, cek juga bagian penutup sistem elektrik. Pastikan air tidak akan masuk karena air yang masuk akan membuat mobil mogok karena arus pendek.
  3. Pada saat mobil kena hujan, jangan tunggu air di permukaan mobil kering untuk dicuci. Gunakan sabun mobil berbusa dan spon halus saat pencucian mobil. Ini bagian penting dalam perawatan mobil.
  4. Semprotkan Silicone Spray secara berkala pada komponen mobil yang terbuat dari karet dan kaca. Hal ini untuk menjaga kelenturan dan memperkuatnya.
  5. Gunakan Contact Cleaner dalam proses perawatan mobil Anda. Gunakan ini pada bagian mobil yang menggunakan sistem elektrik untuk mengantisipasi masuknya air dari hujan atau genangan air.
  6. Secara berkala aplikasikan pelumas untuk bagian engsel pintu mobil agar tidak berkarat.
  7. Letakan mobil di bagasi atau tempat parkir tertutup (mobil udah harus dalam keadaan kering) agar tidak kena hujan lagi setelah dicuci maupun sebelum kena hujan.
  8. Lapisilah lantai di dalam mobil dengan koran agar saat hujan, Anda dapat masuk tanpa membasahi lantai. Ini akan membantu mencegah tumbuhnya jamur di dalam mobil.
'

sarahEO is offline   Reply With Quote
Sponsored Links