View Single Post
Old 3rd January 2015, 06:59 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pengusaha Juga Minta Tarif Listrik Turun Seperti BBM




Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) mengharapkan pemerintah menurunkan harga Tarif Tenaga Listrik (TTL) setelah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Hariyadi Sukamdani mengatakan, harga BBM turun akan berpengaruh pada harga energi lain, karena itu diperkirakan biaya produksi listrik juga mengalami penurunan.

"Banyak pembangkit pakai BBM. Solar juga makin banyak. Ada juga yang pakai batu bara. Kalau batu bara turun, maka itu juga turun listriknya," kata Haryadi, di Jakarta, Jumat (2/1/2014).

Hariyadi mengungkapkan, pengusaha menginginkan PT PLN (Persero) menurunkan TTL. "Kita lihat PLN, katanya kalau energi turun maka listrik akan turun," ungkapnya.

Menurut Hariyadi, harga BBM turun akan berpengaruh pada biaya produksi, sehingga akan lebih efisien jika disusul dengan penurunan TTL.

"Itu akan sangat membantu, karena berpengaruh cukup besar," kata Hariyadi.

Sebelumnya APINDO juga mengapresiasi langkah pemerintah membuat kebijakan baru untuk sektor energi terutama BBM. Dengan momentum itu diharapkan juga pemerintah dapat memperbaiki tata kelola niaga BBM.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links