View Single Post
Old 3rd January 2015, 11:40 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PBSI Pasang Target Juara di Piala Sudirman 2015

Jakarta - Mengawali tahun 2015 Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mulai memasang sejumlah target. Salah satu yang terdekat adalah menjadi juara di Piala Sudirman 2015.

Target tinggi itu disampaikan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi PBSI Rexy Mainaky. Target tinggi sengaja dibidik agar menjadi motivasi bagi para atlet menghadapi turnamen tersebut.

"Untuk target Sudirman Cup, meski hasil secara individual up and down, tapi kami optimistis bisa menjadi juara di Sudirman Cup tahun depan," kata Rexy, dalam jumpa pers yang digelar di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Dijelaskan Rexy, timnya masih punya waktu sekitar lima bulan untuk mempersiapkan diri secara maksimal. Sehingga kemungkinan target yang ditancapkan bakal tercapai.

"Seperti Tommy Sugiarto dan Simon Santoso, saya pikir mereka bisa. Simon yang sudah kembali dari perantauannya diharapkan bisa berada di top perfomance tahun depan. Memang jika melihat hasil Sudirman 2013 kita kalah dengan China. Tapi dengan waktu yang ada pasti kami manfaatkan secara maksimal. Kita masih ada waktu sekitar empat sampai lima bulan. Seperti komitmen kami untuk meningkatkan atlet dari segi fisik," papar Rexy.

"Seperti Liliyana Natsir misalnya. Karena usianya mendekati 30, bolehlah VO2 Max 14-15. Hanya segitu karena dia terbantu dengan mental dan pengalaman. Ini untuk meningkatkan endurance mereka sehingga mentalnya ikut terdongkrak. Makanya, saya sih optimistis bisa, karena memang target itu harus ditancapkan setinggi-tingginya. Kalau kita taruh di semifinal pasti kita tidak dapat hasilnya," lanjut dia.

Piala Sudirman 2015 akan digelar pada 10-17 Mei 2015 di Dongguan, Provinsi Guangdong, China. Tahun lalu, di Malaysia, Indonesia hanya mampu sampai ke babak perempatfinal, usai dikalahkan China. Itu menjadi kali pertama Indonesia gagal masuk semifinal.

Indonesia menjadi juara saat event ini pertama digelar tahun 1989 silam. Namun setelah itu tak pernah lagi mengulang sukses serupa. China tampil dominan dengan sudah sembilan kali jadi juara, sementara Korea Selatan tiga kali jadi pemenang.
sumber http://sport.detik.com/read/2014/12/...991101mainnews
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links