View Single Post
Old 4th January 2015, 10:11 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mendag Janji Bangun Kembali Pasar Klewer

Quote:
SOLO - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel mengakui bila kebakaran hebat pasar Klewer ini akan mempengaruhi Usaha Menengah Kecil Mandiri (UMKM). Untuk itu, dia berjanji membangun kembali Pasar Klewer yang dananya akan dialokasikan melalui APBN.
Menurut Rachmat Gobel, pihak kementrian sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak yang terkait agar revitalisasi Pasar Klewer segera berlangsung. Sebab, dalam insiden kebakaran sedikitnya 1.532 kios terbakar. Sehingga harus segera diambil tindakan cepat agar tak mematikan perekonomian kecil dan menengah.

"Kita sudah berkoordinasi dengan presiden dan juga Menteri terkait agar pasar Klewer segera kita bangun," ungkap Rachmat Gobel di Solo Jawa Tengah, Sabtu (3/1/2014).

Menurut dia, pembangunan pasar Klewer harus dipercepat karena ini menyangkut kepentingan orang banyak. Tidak hanya bagi masyarakat kota Solo tapi juga dari wilayah lain yang banyak bergantung pada pasar batik terbesar di Indonesia ini. "Pastinya ini akan berpengaruh juga pada daerah lain, UMKM seperti industri batik," ungkapnya.

Saat ini ungkap Rahmat, pihaknya juga membahas dana alokasi pasar Klewer dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Rencananya akan diambilkan dari dana APBD Kota Solo, APBD Provinsi ditambah APBN.

Sementara itu Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo akan mengusulkan dana bantuan sebasar Rp. 116,8 M untuk pembangunan kembali Pasar Klewer.
SUMBER : Okezone.com
Likes:(1)
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links