View Single Post
Old 4th January 2015, 10:17 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Premium Turun, Kesempatan Perbesar Tabungan

Quote:
JAKARTA - Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dan Solar di awal 2015 dinilai dapat menjadi kesempatan masyarakat untuk mengelola keuangan pribadi mereka. Pasalnya, alokasi anggaran untuk membeli BBM akan mengalami penurunan.
"Penghasilan harus dikelola serta dicatat secara rinci, sehingga sisa uang yang didapatkan dari biaya pembelian premium, dapat dialokasikan ke kebutuhan hidup lainnya seperti kebutuhan makanan belanja di luar," ujar Perencana Keuangan, Safir Senduk, kepada Okezone di Jakarta.

Safir berpendapat, masyarakat dapat menyisihkan porsi keuangan dari penghasilan sebesar 50 persen bagi kebutuhan hidup. Sedangkan, maksimal 10 persen untuk investasi maupun dana tabungan. Selain itu, masyarakat juga dapat menyisihkan 10 persen untuk biaya kredit.

"Sedangkan bensin itu masuk dalam biaya hidup lantaran BBM sangat melengkapi kebutuhan hidup masyarakat, bisa dimaksimalkan pengeluaran untuk BBM khususnya Premium maksimal sekira Rp3-Rp10 juta per bulan," imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri ESDM Sudirman Said mengatakan skema penerapan subsidi BBM di Indonesia akan berubah. Di mana, pada awal 2015 harga BBM subsidi akan mengalami penurunan.

Untuk premium, pemerintah akan menerapkan harga RON 88 itu sebesar Rp7.600 per liter untuk di luar Jawa, Madura, Bali (Jamali). Begitu pula dengan BBM RON 88 nonsubsidi yang akan dibanderol Rp7.600 di Jamali.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links