View Single Post
Old 4th January 2015, 10:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Harga Premium Naik Turun, Kurangi Frekuensi Berkendara

Quote:
JAKARTA - Pemerintah akan melepas penentuan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dengan minyak dunia pada bulan kedua di 2015. Oleh karena itu, masyarakat harus pintar-pintar mengelola keuangan pribadinya.
"Karena premium itu memang benar-benar melengkapi kebutuhan hidup bagi masyarakat. Tetapi menurut saya, seharusnya orang yang memiliki kendaraan sudah tahu konsekuensi pendapatan yang harus dikeluarkan dalam menggunakan kendaraan," ungkap Perencana Keuangan Safir Senduk kepada Okezone di Jakarta,Kamis (1/12/2014).

Menurut Safir, masyarakat dapat memberlakukan sistem pembatasan penggunaan pemakaian BBM guna menghindari pengeluaran yang terlalu besar,akibat ketidakstabilan harga minyak yang mempengaruhi harga BBM.

"Mungkin seharusnya orang yang berpenghasilan tinggi, tidak terlalu masalah harga BBM-nya naik turun. Tetapi untuk penghasilan yang pas-pasan, bisa mengurangi kebiasaan pemakaian. Misalnya yang biasa melakukan perjalanan 10 kali bisa ditekan menjadi tujuh sampai delapan kali saja," imbuhnya.

Di sisi lain, dia mengatakan moda transportasi di Indonesia juga harus dibenahi secara baik. Dengan demikian, maka dapat menarik masyarakat menggunakan transportasi umum.

"Saya selalu iri dengan negara lain karena transportasi umumnya bagus. Salah satunya Mass Rapid Transit (MRT). Sehingga, masyarakatnya banyak yang merasa tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi," katanya.

"Kebanyakan orang Indonesia menggunakan kendaraan pribadi, karena malas dengan transportasi umum," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links