View Single Post
Old 4th January 2015, 11:04 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Piala Gubernur Jatim PSBK Ungguli Persik Kediri 2-1

Quote:
(Antara/rudi mulya) PSBK BLITAR KALAHKAN PERSIK KEDIRI: Pemain kesebelasan Persik Kediri, Ugiek.S, berusaha melewati penjaga gawang PSBK Blitar, Bayu Prima saat laga Piala Gubernur Jawa Timur, di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (3/1). Dalam laga tersebut PSBK Blitar berhasil mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1.
Kediri, (Analisa). PSBK Kota Blitar mengunguli kesebelasan tuan rumah Persik Kediri, Jawa Timur, 2-1 dalam laga Piala Gubernur Jatim 2015 di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu petang.

Dalam laga itu, gol semata wayang Persik disumbang Faris Aditama di menit ke-51, sementara dua gol yang mengantarkan kemenangan PSBK dalam laga perdana Piala Gubernur Jatim ini disumbangkan Toure Moctar di menit ke-13 dan menit ke-90+1.

Tuan rumah Persik Kediri, sebenarnya bermain menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Anak Asuh Agus Yuwono itu berusaha membobol gawang PSBK yang dijaga Bayu Prisma Maranata tersebut.

Namun, saking sibuk menyerang, akhirnya lini belakang Persik keropos. Hal itu dimanfaatkan Toure untuk membobol gawang Persik yang dijaga M Sandi Firmansyah. Sempat terjadi kemelut di depan gawang Persik, tapi akhirnya Toure berhasil membobol gawang Persik di menit ke-13. Kedudukan berubah menjadi 0-1.

Persik berusaha menyamakan kedudukan. Berkali-kali, para pemain Persik mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan, tapi gagal saat penyelesaian akhir. Skor 0-1 itu bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, akhirnya Persik mempunyai kesempatan menyamakan kedudukan. Faris Aditama lewat gol tunggal berhasil membobol gawang PSBK di menit ke-51 dan skor berubah menjadi imbang, 1-1.

Persik sebenarnya di babak kedua, juga mempunyai kesempatan beberapa kali guna menambah pundi gol, tapi, selalu kandas saat penyelesaian akhir. Hal itu dimanfaatkan para pemain PSBK guna mencuri poin.

Di babak tambahan, sempat terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Persik, hingga akhirnya wasit harus memberikan sanksi berupa tendangan penalti. Hal itu dimanfaatkan pemain PSBK. Toure kembali dipilih sebagai eksekutor, dan akhirnya gol. Skor berubah menjadi 1-2, dan bertahan sampai babak terakhir pertandingan.

Pelatih Persik Kediri Agus Yuwono mengakui masih terdapat kekurangan pada anak asuhnya, seperti komunikasi di antara pemain serta penyelesaian akhir. Dalam kesebelasan, selain terdapat pemain lama, juga pemain baru.

"Belum ada pengertian satu sama lain, bagimana pemain baru dan lama," katanya.

Pihaknya sebenarnya berharap para pemain bisa bertanding dengan maksimal baik pemain baru ataupun lama.

Ia justru berharap, para pemain lama juga bisa bertanding dengan baik, sebab hal itu juga sebagai bekal yang bersangkutan bisa diterima bergabung dengan Persik atau tidak.

Sementara itu, Pelatih PSBK Kota Blitar Muhadi mengaku tidak menyangka asuhannya akan memang di kandang Persik Kediri. Ia mengatakan, minim persiapan, sehingga merasa pesimis. Namun, ia merasa puas dengan hasil itu.

"Ini hasil positif dan saya puas. Sebenarnya, saya tidak berharap menang, sebab Persik satu kelas di atas kami," katanya.

Ia berharap, dalam laga selanjutnya, bisa menjadi bekal yang lebih baik. Kemenangan ini akan diupayakan terus dipertahankan, walaupun lawan nantinya akan lebih berat.
sumber http://analisadaily.com/news/read/pi...092/2015/01/04
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links