View Single Post
Old 4th January 2015, 11:14 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Atlet Pelatnas Ramaikan Dahlan Iskan Cup

Quote:
Nunung, petenis meja dari ZUG Jakarta (wanita) saat memenangkan pertandingan final divisi V (lima) melawan Wayan petenis meja dari 3 & friends dalam Kejuaraan Tenis Meja Universitas Terbuka 2013 bekerja sama dengan Tempo Media Grup di Jakarta (25/8).Tempo/Dian Triyuli Handoko
TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah atlet tenis meja yang berada di pemusatan latihan nasional akan meramaikan turnamen Dahlan Iskan Cup. David Jacob, salah seorang panitia pelaksana, menyatakan para atlet pelatnas yang terlibat adalah mereka yang akan membela Indonesia dalam ajang SEA Games Myanmar.

"Mereka baru pulang dari pemusatan latihan dan kejuaraan di Cina," kata David di Senayan, Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2013. Para atlet pelatnas yang mengikuti turnamen Dahlan Iskan Cup pada bagian putra di antaranya Ion Mardiono, Gilang Maulana, Fiky Supit, Dahlan Haruri, dan Fredi Pramono. Bagian putri ada Stela, Novita, dan Rina. "Mereka main di nomor beregu antar-perusahaan," kata David.


Panitia, David melanjutkan, mengaku senang atas keterlibatan atlet pelatnas dalam turnamen yang akan berlangsung pada 12-14 Oktober 2013 di Galaxy Sport Ancol, Jakarta, itu. Menurut dia, ajang ini bisa dijadikan pemanasan menuju SEA Games, Desember nanti. "Meski mereka baru ikut pemusatan latihan, kami senang para atlet bisa ambil bagian," ujarnya.

Ketua panitia, Robert Njo, mengatakan turnamen ini diikuti oleh 2.000 peserta dan memperebutkan total hadiah Rp 250 juta. Robert mengklaim turnamen ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. "Kami sediakan 54 meja dalam satu tempat dan memainkan 16 nomor pertandingan," ucapnya. Ia berharap turnamen tenis meja ini bisa memberikan angin segar mengingat belakangan ini sedikit sekali kejuaraan tenis meja. "Padahal tenis meja itu salah satu olahraga rakyat."


Menurut Robert, turnamen ini lahir dari kegelisahan sejumlah pemerhati olahraga tenis meja yang melihat minimnya kejuaraan cabang ini. Ia lantas mencoba mengajak salah satu tokoh nasional, Dahlan Iskan, yang menggemari tenis meja. Robert membantah bila nama Dahlan Iskan dikait-kaitkan dengan kepengurusan Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia. "Ini murni untuk turnamen tenis meja," ucapnya.
sumber http://www.tempo.co/read/news/2013/1...hlan-Iskan-Cup
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links