View Single Post
Old 7th January 2015, 09:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Suntikan Modal ke BUMN Rp30 T Dimasukkan dalam APBN-P 2015

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyatakan bahwa Penyertaan Modal Negara (PMN) atau suntikan modal ke Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekira Rp30 triliun akan dimasukkan ke dalam APBN-Perubahan 2015 yang diajukan bulan ini.

"Iya dibahas. Masalah alokasi yang tepat, kombinasi dengan mengurangi dividen dan lain-lain. Besok kita masukan ke APBN-P 2015. Tahun ini PMN kombinasi dengan dividen," sebut Sofyan di kantornya, Jakarta, Selasa (6/1/2014).


Sofyan menjelaskan, peningkatan PNM dari Rp5 triliun menjadi Rp30 triliun untuk BUMN karena pemerintah saat ini memiliki ruang fiskal yang sangat besar sekira Rp230 triliun.

"Terbukanya ruang fiskal Rp230 triliun bisa dibangun infrastruktur. Maka bisa dibangun pekerjaan umum, jalan, kemudian BUMN infrastruktur dan kita akan kurangi dividen dan kita enggak perlu banyak mengambil dividen karena banyak uang tersedia. Karena kalau dividen diambil dia enggak bisa tumbuh padahal BUMN berkembang," paparnya.

Sofyan menjelaskan, dengan pengurangan dividen BUMN ini akan membuat kebutuhan pendanaan perusahaan pelat merah ini dapat mengembangkan bisnisnya.

"Yang memerlukan pertumbuhan lebih cepat hakikatnya kalau bisa BUMN kita kurangi dividennya karena kebutuhan untuk APBN. Karena APBN longgar, kita bisa kurangi dividen. Kurangi dividen agar tumbuh. Dimana-mana BUMN jadi instrumen negara untuk kemakmuran rakyat," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links