View Single Post
Old 7th January 2015, 09:07 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default TDL & Elpiji Naik, Produsen Roti Janji Masih Tahan Harga

Quote:
JAKARTA - Tahun 2015 dibuka dengan dua ujian yang harus dihadapi semua masyarakat Indonesia. Ujian yang pertama yaitu naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL) dan naiknya harga gas Elpiji 12 kg. Dengan kenaikan tersebut, kalangan dunia usaha mulai melakukan kalkulasi terhadap risiko yang bakal ditimbulkan dari kebijakan tersebut.

Ketua Asosiasi Pengusaha Bakery Indonesia (Apebi) Chris Hardijaya menyebut, naiknya kedua harga tersebut masih bisa ditahan oleh para pengusaha. Hal tersebut lantaran harga bahan baku untuk roti di pasaran saat ini masih stabil.

"Sementara ini kalau untuk harga masih bisa kita tahan. Kita sekarang sedang menunggu apa dampaknya, jika bahan baku ikut-ikutan naik, mungkin ada penyesuaian," kata dia kepada Okezone, Rabu (7/1/2015).


Chris menyebut, dampak dari kenaikan gas Elpiji dan TDL tersebut baru akan terlihat pada dua bulan ke depan. Sehingga baru bisa diputuskan apakah akan dilakukan penyesuaian harga atau tidak.

"Tapi, berkaca dari tahun lalu pada 2014 lalu memang ada pengusaha yang naikin harga ada yang tidak. Kisaran kenaikan harganya lima hingga 12 persen," tutur dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links