View Single Post
Old 7th January 2015, 09:10 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kompensasi AirAsia Tergantung Kebijakan Perusahaan

Quote:
JAKARTA - Sepekan lebih tragedi pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan QZ-8501 berlalu, bahkan hingga kini proses pencarian korban masih berlangsung. Namun, kedukaan para keluarga harus terusik dengan berita terkait kompensasi yang diberikan kepada para korban.

Sebelumnya, pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menegaskan bahwa keluarga korban akan menerima asuransi maupun kompensasi. Pihak AirAsia Indonesia menawarkan kompensasi awal sebesar Rp300 juta bagi sejumlah keluarga penumpang.


Menurut Mantan Sekretaris Menteri BUMN Said Didu, jumlah kompensasi yang diberikan oleh perusahaan itu tergantung kebijakan perusahaan. Sedangkan untuk asuransi, tergantung asuransi yang dimiliki oleh korban.

"Tergantung asuransi yang di covernya, tergantung preminya, mereka ikut asuransi apa," ujarnya kepada Okezone, Rabu (7/1/2015).

Menurutnya, jumlah yang didapatkan oleh korban adalah suatu risiko. Hal tersebut tergantung dari asuransi yang diikuti oleh korban tersebut.

"Tergantung asuransinya, misalnya dia beli tiketnya diasuransikan tidak, asuransinya berapa," jelasnya.

Said menambahkan, dari kejadian tersebut, seharusnya asuransi memberikan gambaran yang jelas berapa premi yang didapatkan oleh korban.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links