View Single Post
Old 7th January 2015, 09:34 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Dan Rusia pun Akhirya Datang


Jakarta – Rombongan dari Rusia yang dikirimkan untuk membantu pencarian Black Box Pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan selatan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Mereka mengaku membawa peralatan canggih dan modern.

Pantauan di lokasi, rombongan tiba pada pukul 14.15 WIB, Jumat (02/01/2014). Rombongan yang membawa alat canggih tersebut merupakan tim Emercom, yang merupakan badan kemanusiaan Rusia. “Dari Rusia mereka mengirimkan 2 pesawat, ini Ilyushin II-76. Satu lagi nanti malam,” ujar Kepala KNKT Tatang Kurniadi yang menyambut rombongan di lokasi.

Menurut Konselor Kedubes Rusia untuk Indonesia, Veronika Novoseltseva, kedatangan rombongan Rusia atas inisiatif mereka sendiri untuk membantu Indonesia dalam menemukan Pesawat AirAsia rute Surabaya-Singapura tersebut. Untuk rombongan pertama ini ada 46 tenaga ahli yang datang.

“Atas inisiatif kami. Kami mengusulkan ke Indonesia, dan disambut baik. Untuk yang ini mendatangkan membawa peralatan penyelaman, 46 orang termasuk penyelam dan operator untuk alat,” kata Veronika di lokasi yang sama.

“Itu peralatan paling modern dan canggih, kedalamannya bisa sampai 1000 meter,” sambungnya. (Detik.com).
supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links