View Single Post
Old 7th January 2015, 12:05 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Atlet-atlet Berprestasi Dapat Penghargaan dari KOI

Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memberikan penghargaan kepada tujuh atlet yang berprestasi di berbagai ajang internasional. Dari tujuh atlet tersebut, lima di antaranya adalah pebulutangkis.

Mereka yang mendapatkan penghargaan dari KOI adalah ganda putri Greysia Polii dan Nitya Krishinda Maheswari, ganda putra Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting (bulutangkis), Maria Natalia Londa (atletik), dan Juwita Niza Wasni (wushu).

Greysia/Nitya, Hendra/Ahsan, Maria, dan Juwita adalah peraih medali emas di ajang Asian Games 2014. Sementara itu, Anthony membawa pulang perunggu dari ajang Youth Olympic Games 2014.

Para atlet berprestasi di atas berhak membawa pulang penghargaan dalam bentuk hadiah uang. Untuk perorangan mendapat Rp 100 juta, ganda Rp 150 juta, sedangkan untuk Anthony yang merupakan atlet junior mendapatkan Rp 50 juta.

Acara pemberian penghargaan ini dilakukan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Selasa (6/1/2015) malam, oleh Ketua Umum KOI Rita Subowo. Acara ini bertepatan dengan makan malam untuk menyambut kedatangan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah. Sheikh Ahmad mengunjungi Indonesia untuk bertemu pemerintah Indonesia dalam rangka persiapan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Asian Games XVIII tahun 2018.

"Yang jelas penghargaan ini menjadi motivasi saya untuk bisa lebih baik lagi ke depannya," kata Maria usai menerima penghargaan.

"Saya juga berharap nantinya tidak hanya prestasi atletik di level senior saja yang akan meningkat, tapi juga level junior," katanya.

Hal serupa diungkapkan oleh Anthony. Dia juga berharap prestasinya akan terus meningkat agar bisa selalu mengharumkan 'Merah-Putih'.

"Perasaan saya tentunya senang sekaligus bangga bisa mendapatkan penghargaan ini. Soalnya tidak mudah dan tidak sembarang orang bias mendapat penghargaan ini," ujar Anthony kepada Badmintonindonesia.org.

"Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi ke depannya. Saya juga terinspirasi dengan prestasi para senior yang meraih medali emas di Asian Games 2014. Semoga saya bisa menjadi seperti mereka nanti dan saya berharap bisa berlaga di Asian Games 2018," tuturnya.
sumber http://sport.detik.com/read/2015/01/...rgaan-dari-koi

Last edited by agung209; 7th January 2015 at 12:07 PM..
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links