View Single Post
Old 7th January 2015, 12:18 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Ahok Akan Bangun Kampung Atlet di Kemayoran

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok akan membangun kampung Atlet, sebagai langkah persiapan jelang Asian Games 2018 di DKI Jakarta. Namun, kampung atlet tersebut hanya bersifat sementara dan akan dijual bebas kepada publik.

Ahok menjelaskan, kampung atlet tersebut laiaknya sebuah kota baru yang dibangun. Kota baru yang awalnya diperuntukkan sebagai pemukiman para atlet yang akan berlaga. Terkait sumber pendanaan, lanjut Ahok, kota baru itu, dibangun dengan dana Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan swasta. Ketika perhelatan Asian Games selesai, maka pihaknya dapat menjualnya ke publik.

"Kita kan pakai BUMD bangun apartemen-apartemen. Satu kota baru gitu. Nah, kota ini jadi kampung atlet. Dipinjamin sementara, tiga minggu atau sebulan kepada atlet ini. Habis itu mereka jual lagi, dan itu menguntungkan bagi swasta karena waktu menjual itu ramai. Seolah-olah kampungnya ramai pemasaran dilakukan," kata Ahok di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu, (7/1/2015).

Pola tersebut, dilakukan Korea Selatan yang berhasil menyelenggarakan Asian Games ke-17, beberapa waktu yang lalu. Ahok mengatakan, sebuah kota baru itu akan terpusat di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Luas lahannya mencapai sebelas hektare. "Kita mau menyiapkan kampung atlet, yang akan kami bangun itu di Kemayoran. Kira-kira ada 11 hektare," tukas dia.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...t-di-kemayoran
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links