View Single Post
Old 8th January 2015, 12:20 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Indonesia Bidik 30 Besar di Olimpiade 2016



JAKARTA – Pesta olahraga dunia atau akrab disebut Olimpiade semakin dekat. Indonesia akan kembali berpartisipasi di dalamnya dan target sudah dicanangkan sejak dini, yaitu minimal mencapai posisi 30 besar.

Olimpiade 2016 akan berlangsung di Rio De Jenairo, Brasil. Rencananya, kontingen Indonesia akan berpartisipasi dalam sembilan cabang olahraga (cabor). Selain mengincar posisi 30 besar, diharapkan putra-putri Indonesia dapat meneruskan tradisi emas dengan minimal dua medali dapat diamankan.

Menurut Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Djoko Pekik Irianto, target tersebut harus tercapai. Apalagi pada olimpiade 2012 di London, Indonesia hanya mampu berada di urutan 63. Untuk itu persiapan matang harus segera dilakukan kepada cabor yang akan dikirim.

“Harus ada peningkatan dibanding dengan di London. Kita berada di urutan 63. Makanya target tahun depan harus berada di urutan 30 besar. KONI, KOI, dan Satlak Prima harus bersinergi dalam mempersiapkan atlet guna mencapai target tadi,” kata Djoko, seperti dilansir dari Antara, Kamis (8/1/2015).

Pada even empat tahunan ini, Indonesia berpeluang mengirimkan atlet dari sembilan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, dayung (rowing-kanoing), renang, sepeda BMX, voli pantai, berkuda, panahan dan atletik.

"Bulu tangkis dan angkat besi mempunyai peluang terbesar menyumbangkan emas. Tapi kami berharap semua cabang juga bisa maksimal," lanjutnya.

sumber http://sports.okezone.com/read/2015/...olimpiade-2016
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links