View Single Post
Old 9th January 2015, 02:08 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kemen PU-Pera Kaji Penggunaan Karet untuk Aspal

Quote:
JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) masih mengkaji terkait penggunaan komposisi karet bagi pembangunan infrastruktur. Pasalnya, saat ini komoditas karet tengah mengalami penurunan harga.
Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono menuturkan, dengan melemahnya harga karet, maka Indonesia harus memaksimalkan penggunaan karet. Salah satunya, adalah melalui pembangunan infrastruktur.

"Saya telah bicara dengan Menteri Perdagangan (Rachmat Gobel). Beliau bilang apakah mungkin karet bisa dicampur aspal untuk perbaikan-perbaikan jalan," kata Basuki di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

"Kami sedang diskusikan itu dan kemungkinan bisa terealisasi. Namun, intinya jenis karetnya apa dan berapa persen masih belum tahu," ungkapnya.

Selain itu, dia mengatakan masih mengkaji teknologi yang dapat digunakan untuk mengelola karet agar dapat digunakan bagi komposisi aspal serta bahan material lainnya. "Intinya yang penting, bisa menyerap produksi karet untuk menyerap berapa persen," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links