View Single Post
Old 9th January 2015, 02:14 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tiket Penerbangan Murah Naik, Ini Respons Menko Maritim

Quote:
JAKARTA - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan akan meningkatkan pelayanan penerbangan Low Cost Carrier (LCC) dengan menaikan tarif tiket pesawat batas bawah sebesar 40 persen, sehingga tidak ada lagi tiket murah. Lalu apakah akan berdampak pada penurunan sektor pariwisata?

Menteri Koordinator bidang Maritim Indroyono Soesilo menyebut, dampak tersebut tentu dihitung, namun yang terpenting saat ini adalah keselamatan penumpang yang harus diutamakan.

"Apapun itu dihitung, tapi masalah safety nomor satu, saya kira seluruh dunia ada Low Cost Carrier (LCC), tapi safety no point error, kesalahan harus nol. Tidak boleh ada sedikit pun kesalahan di bidang keselamatan," tegas Indroyono, di Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Indroyono menjelaskan, pada dasarnya penerbangan LCC masih akan tetap ada, namun pemerintah menaikkan harga tiket batas bawahnya, sehingga tidak ada tiket murah lagi.

"Aturannya kita pegang, yang penting masalah keselamatan penerbangan itu nomor satu," imbuhnya.

Menurut dia, penerbangan LCC selama ini tidak pernah mengurangi rasa safety, namun hanya mengurangi pelayanan kepada penumpang. Pelayanan ini seperti tidak diberikannya makanan atau minuman maupun kondisi kursi penumpang yang sempit.

"Safety itu enggak bisa diganggu gugat kan LCC antara lain digunakan-dilaksanakan mengurangi service tapi tidak mengurangi safety. Tidak boleh di toleransi," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links