View Single Post
Old 9th January 2015, 07:40 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default PBSI Kirim 16 Pebulutangkis Muda untuk Latihan Bersama di Korsel

Jakarta - PP PBSI akan mengirimkan sejumlah atlet muda berprestasi dan pelatih untuk mengikuti sesi latihan bersama di Korea Selatan. Program ini adalah realisasi dari kerjasama dengan Asosiasi Bulutangkis Korsel.

Ada 16 pebulutangkis dan tiga orang pelatih yang akan mengikuti latihan bersama di Hanium Sport and Culture Center, Korsel, 1-7 Februari 2015. Mereka akan bertolak ke Korsel pada tanggal 31 Januari mendatang.

Para pebulutangkis dan pelatih yang diberangkatkan ke Korsel merupakan pemenang reward di ajang Victor Junior Master 2014. Seperti pernah disebutkan sebelumnya, para atlet yang menempati peringkat pertama dan kedua di kelompok usia U-19 Victor Junior Master 2014 berhak untuk mengikuti latihan bersama di Korsel. Sementara itu, tiga pelatih dari PB Djarum Kudus, PB Exist Jakarta, serta PB SGS PLN Bandung juga akan ikut karena para atletnya mendominasi posisi teratas di berbagai kelompok usia pada ajang Victor Junior Master 2014.

Program latihan bersama ini merupakan hasil kerjasama antara PP PBSI dengan BKA (Badminton Korea Association). Kedua belah pihak telah melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) pada Juni 2014 lalu.

"Harapannya semoga para pebulutangkis Indonesia bisa belajar dari sistem latihan di Korea. Umumnya anak-anak di sana harus bangun pagi dan bersiap-siap ala militer," kata Bambang Roedyanto, Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (9/1/2015).

Menurut pria yang akrab disapa Rudy ini, kerjasama antara Indonesia dan Korsel masih akan berlanjut. Sebelumnya, tim junior Korsel menjalani latihan bersama di Pelatnas Cipayung pada Agustus 2014, tepat sebelum mengikuti ajang Jaya Raya Junior International Challenge 2014 di Surabaya, Jawa Timur.

"Adanya program ini juga mempererat hubungan antara PBSI dan BKA. Kami juga berusaha membagi ilmu bagaimana memajukan bulutangkis antara dua negara," ujarnya.

"Kerjasama ini tidak akan berakhir sampai di sini. Selanjutnya kemungkinan akan ada join training untuk para pemain senior dan juga penyelenggaraan turnamen beregu junior, semacam pertandingan persahabatan," pungkas Rudy.

Berikut daftar pemain yang akan mengikuti join training di Korea Selatan :

Tunggal Putra
1. Redy Perdana (PB SGS PLN Bandung)
2. Enzi Shafira (PB Mutiara Cardinal Bandung)

Tunggal Putri
1. Priskilia Siahaya (PB Exist Jakarta)
2. Lyanny Mainaky (PB Putra Mainaky)

Ganda Putra
1. Alwi Mahardika/Geovani Dicky (PB Exist Jakarta)
2. Franky Wijaya Putra/Sabar Karyawan Gutama (PB Exist Jakarta)

Ganda Putri
1. Apriani Rahayu/Jauza Fadhila Sugiarto (PB Pelita Bakrie Jakarta)
2. Linda Mutiara Pertiwi/Sinta Arum (PB Mutiara Cardinal Bandung)

Ganda Campuran
1. Tedi Supriadi/Mychelle Chrystine Bandaso (PB Djarum Kudus)
2. M. Aria Wijaya/Monica Ngilu (PB Mutiara Cardinal Bandung)

Pelatih :
1. Pelatih 1 (PB Djarum Kudus)
2. Pelatih 2 (PB Exist Jakarta)
3. Pelatih 3 (PB SGS PLN Bandung)
sumber http://sport.detik.com/read/2015/01/...rsel?s99220269
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links