View Single Post
Old 9th January 2015, 07:42 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 'Superliga Badminton untuk Pemanasan ke Piala Sudirman'

Jakarta - PP PBSI bakal memaksimalkan Djarum Superliga Badminton 2015 untuk kepentingan tim nasioal. Ajang beregu antarklub tersebut akan digunakan sebagai pemanasan menuju Piala Sudirman.

Superliga Badminton akan bergulir mulai 25 Januari hingga 1 Februari di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali. Sejauh ini, ada 10 tim putra dan putri menyatakan kesediaan untuk meramaikan ajang berhadiah total USD 200 ribu tersebut. Beberapa pemain asing juga dikabarkan bakal meramaikan ajang tersbut. Di antaranya Lee Yong Dae (korea Selatan) dan pemain yang sedang bersinar dari Thailand Ratchanok Intanon.

PBSI tak menurunkan tim nasional dalam ajang tersebut. Mereka justru berencana mengembalikan para pemain kepada klub masing-masing selama ajang tersebut. Kendati tak berada dalam satu bendera tim nasional Sekretaris Jenderal PP PBSI Anton Subowo yakin ada banyak manfaat yang bisa diambil dari ajang itu.

Salah satunya sebagai ajang persiapan menuju Piala Sudirman di Dongguan, Tiongkok, pada 10 -17 Mei 2015. Piala Sudirman 2015 menjadi salah satu ajang yang menjadi prioritas PBSI tahun ini di samping All England, kejuaraan dunia, dan SEA Games, serta kualifikasi Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

“Superliga dapat dijadikan kesempatan buat pebulutangkis Indonesia sebagai pemanasan jelang Piala Sudirman," kata Anton seperti dikutip Badminton Indonesia.

"Seperti kita ketahui, tidak mudah untuk bertanding di kejuaraan beregu, apalagi soal mental bertanding yang sangat memegang peranan penting,” imbuh dia.

Dua tahun lalu, Indonesia tersingkir di babak perempatfinal. Pasukan 'Merah Putih' kalah dari China 3-2 di babak delapan besar.
sumber http://sport.detik.com/read/2015/01/...rman?s99220369
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links