View Single Post
Old 10th January 2015, 10:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Lima Upaya Pemerintah Cegah Illegal Fishing

Quote:
JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman hari ini menggelar rapat koordinasi tentang evaluasi penanganan IUU Ilegal Fishing. Menko Maritim Indroyono Soesilo mengatakan, ada lima kesimpulan yang dihasilkan dari rakor tersebut.
Pertama, semua kementerian dan lembaga telah mendukung, dan mengapresiasi program penanganan ilegal fishing. Kedua, satgas yang telah dibentuk kegiatan akan ditambah tiga Kementerian dan Lembaga, di antaranya, Kementerian luar negeri, Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan Kejaksaan Agung.

Ketiga, saat ini sedang dibentuk Instruksi Presiden (Inpres) tentang penanganan pecepatan IUU. "Inpres ini sedang dalam proses kedua," tutur Indroyono di kantornya, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Keempat, memperkuat koordinasi yang telah dibangun dari berbagai pihak Kementerian dan lembaga. "Terakhir, bahwasanya Badan Keamanan Laut (Bakamla) masih berbentuk embrio, tapi kita akan coba sambil berlatih melihat bagaimana koordinasinya. Angkatan Laut juga telah menghibahkan 10 kapalnya untuk operasi pertama Bakamla," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links