View Single Post
Old 10th January 2015, 10:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Industri Kayu Palet Keluhkan Kenaikan BBM

Quote:
JAKARTA - Fluktuasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) membuat beberapa industri mengalami kebingungan. Pasalnya naik turunnya harga BBM akan mempengaruhi penetapan harga jual barang kepada konsumen.
Salah satu yang terpengaruh yakni industri kayu palet yang digunakan sebagai bantalan barang untuk pengiriman ekspor dan impor.

Menurut salah satu pengusaha palet PT Damar Esa Gemilang, seharusnya harga bbm bisa ditetapkan seperti sebelumnya, tidak harus mengikuti harga minyak dunia seperti yang akan direncanakan pemerintah.

"Harusnya harga(BBM) bisa stabil, jadi kita enggak bingung nentuin harga palet. Gak mungkin harga kita juga naik turun, kasihan konsumen nantinya," ujar CEO PT Damar Esa Gemilang Yati Sastrawati ketika dihubungi Okezone, Sabtu (10/1/2015)

Dia menambahkan, kenaikan itu juga akan berpengaruh pada bertambahnya cost transportasi untuk pengiriman palet ke perusahaan pemesan barang.

"Cost transportasi kita tambah 10 persen selama kenaikan BBM," katanya.

Perlu diketahui harga BBM jenis premium sempat menyentuh harga Rp8.500 per liter, namun beberapa bulan kemudian pemerintah menurunkan kembali harga BBM jenis premium di kisaran Rp7.800 per liter. Ke depannya pemerintah akan menerapkan harga BBM berdasarkan harga minyak dunia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links