View Single Post
Old 10th January 2015, 07:59 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default 110 Pembalap Adu Cepat

Quote:
Sebanyak 110 pembalap se-Sumatera ambil bagian di ajang Seri II Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015-Satria Cup
MEDAN - Sebanyak 110 pembalap se-Sumatera ambil bagian di ajang Seri II Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015-Satria Cup. Mereka bakal turun di kelas standar Satria FU 150 cc, di Sirkuit Lanud Soewondo Medan, Sabtu (10/1).

Tujuan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menggelar kompetisi balap ini sebagai ajang pencarian pembalap berbakat dengan minimal usia 14 tahun dan maksimal 23 tahun. Selain itu ajang ini juga digelar dalam lima seri.

Seri pembuka digelar di sirkuit Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat, 27-28 Desember lalu. Seri II di Medan, 10 sampai 11 Januari. Disusul di Malang pada 24-25 Januari, Makassar 7-8 Februari dan Samarinda 21-22 Februari. Dari tiap seri, lima pembalap terbaik akan diadu kebolehannya di laga Grand Final yang digelar di Sentul, Jawa Barat, 21-22 Maret mendatang.

Marketing Head SIS, Yohan Yahya, mengatakan, tagline Suzuki Indonesia Challenge ini memiliki arti, bahwa Indonesia menantang dunia. Inilah wadah yang tepat bagi para pembalap pemula untuk unjuk kebolehan.

"Ini merupakan wadah bagi calon pebalap wakili Indonesia di Asia. Tunjukan kalian anak muda yang sangat menghargai Indonesia. Kalian akan menjadi wakil Indonesia. Itu yang kami harapkan," ujarnya dalam keterangan pers didampingi Ketua Harian Pengprov IMI Sumut, John Ismadi Lubis dan Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Surya Chandra Siahaan S.Ip.,Dipl Of MDS.

Dikatakannya, terpilihnya Medan sebagai venue, beralasan karena potensi besar para pembalap yang dimiliki di Ibukota Sumut. Namun, provinsi lainnya tak bisa dianggap sebelah mata. Ia menyakini, balapan akan menarik karena para pembalap saling unjuk kebolehannya. Dari Seri II inilah diharapkannya, adanya ada pembalap brondong berbakat dari Sumut melaju hingga babak Grand Final.

“Potensi Sumut ini besar sekali. Ini yang coba kami gali dan kami harapkan itu kami dapatkan. Bertandinglah dengan semangat dan sportivitas. Tunjukan kreativitas dan sportivitas kalian diarena,” harapnya.

Sedangkan, Ketua Harian Pengprov IMI Sumtu John Ismadi Lubis mengharapkan, para pebalap benar-benar menjajal kemampuan terbaiknya. Sebab, Pra PON 2015, diharapkannya ajang ini sebagai ujicoba pebalap. “Ini sangat bagus bagi pebalap pemula. Ini kesempatan berkompetisi. Memperkaya bakat anak bangsa. Ingat, Pra PON diadakan 2015 ini, siapkan diri kalian jika ingin menperkuat kontingen Sumut di PON 2016 Jawa Barat. Karena, salah satu nomor yang diperlombakan di PON nanti 150 cc,” pungkasnya.

Dari tiap seri, lima pebalap terbaik akan melaju ke babak grand final di Sentul, Maret mendatang. Dari sini, tiga pebalap terbaik menjadi wakil Indonesia diajang Suzuki Asian Challenge 2015.
sumber http://sports.sindonews.com/read/948...pat-1420879633
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links