View Single Post
Old 10th January 2015, 08:03 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Fisik Kim Paling Oke, Syamsir Jeblok

Quote:
Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) antusias mengikuti sesi latihan di Lapangan Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/1/2015)/koran sindo-dede arip rachman
BANDUNG - Sejumlah pemain Pelita Bandung Raya (PBR) belum mencapai target kondisi fisik yang diinginkan. Itu terlihat dari hasil 'bleep test' yang diberikan jajaran pelatih PBR di Lapangan Pusdikajen, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (10/1/2015).

Pelatih fisik PBR Kartono Pramdan mengatakan, dari serangkaian bleep test seperti maksimal speed 20 meter, tes kelincahan atau illinois test, dan vertikal jump, tidak semua pemain mencapai target yang diinginkan. Rata-rata nilai Vo2Max yang dicapai pemain pun hanya menyentuh angka 50.

Meski begitu, Kartono Pramdan menganggap wajar hasil tes tersebut. Pasalnya, para pemainnya teralu lama beristirahat setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 berakhir.

"Ya, masih ada pemain yang di bawah target. Bahkan, cukup banyak, sekitar lima sampai enam pemain, diantaranya, Satrio, Syamsir (Alam), David (Laly), Dolly (Gultom). Kalau yang lain sudah masuk target minimal. Yang menonjol justru Kim (Jefrey Kurniawan)," ujar Kartono saat ditemui seusai memberikan tes kepada para pemainnya.

Tentu saja, dengan hasil itu, pihaknya harus bekerja keras melakukan upaya untuk mengembalikan stamina terbaik para pemainnya, terutama untuk pemain yang belum mencapai target.

"Kalau secara rata-rata, kondisi pemain sudah masuk target minimal. Untuk itu kita harus ada perhatian khusus, dan ada latihan ekstra bagi yang masih kurang," katanya.

Rencananya, lanjut dia, stamina para pemainnya tersebut akan kembali digenjot hingga pekan ketiga Januari 2015. "Mudah-mudahan Januari ini stamina para pemain sudah kembali ke performa terbaiknya. Apalagi kabarnya, ISL (Indonesia Super League) juga diundur. Jadi kita masih punya banyak waktu. Mudah-mudahan ada peningkatan," harapnya.

Sementara untuk dua pemain andalannya seperti M Arsyad dan Saefudin yang selama dibekap cedera, Kartono memastikan hanya baru Arsyad saja yang sudah mulai menunjukkan progres ke arah yang lebih baik. "Arsyad bagus. Tapi Saefudin belum kembali ke performa terbaiknya. Dia (Saefudin) belum bisa menjalani latihan. Masih harus istirahat," pungkasnya.
sumber http://soccer.sindonews.com/read/948...lok-1420886452
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links