View Single Post
Old 11th January 2015, 03:58 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Hasil LIMA: Juara Bertahan Gugur, Perbanas Masuk Final


Metrotvnews.com, Jakarta: Tim basket putra Universitas Pelita Harapan (UPH) secara mengejutkan kalah dari tim Perbanas pada playoffs Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference LIMA Basketball Season 3, Sabtu 10 Januari 2015. Sebelumnya, UPH adalah juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen pada turnamen tahunan ini.

Berlangsung di GOR Rawamangun, Jakarta, jalannya laga sudah tersaji menarik sejak awal. Kedua tim silih berganti menyerang dan bahkan sempat imbang di half time kuarter pertama, 8-8. Namun, UPH masih menunjukkan keperkasaannya dan menutup kuarter pertama dengan skor 20-16.

Tensi permainan di kuarter kedua semakin meningkat, skor sempat kembali seri pada kedudukan 24-24, tapi gempuran UPH masih terlalu kuat dan memaksa Perbanas menyerah sementara dengan skor 33-31.

Memasuki kuarter ketiga, Perbanas mulai bangkit. pelatih Bennedict Nicollo mengarahkan anak-anak asuhnya agar tidak terlalu meladeni serangan UPH dan strategi itu cukup jitu. Perbanas sukses menutup kuarter ini dengan keunggulan, 46-41.

Seakan tahu cara menaklukkan UPH, di kuarter keempat serangan sang juara mulai terbendung. Perbanas pun sukses menutup kuarter ini dengan skor 70-60 dan berhak atas tiket babak final yang akan berlangsung besok.

“Melawan tim sekelas UPH yang memiliki materi pemain komplet kita memang harus lebih sabar. Saya terapkan itu ke semua pemain agar membuat frustrasi pemain UPH. Caranya, cukup dengan defense yang bagus dan solid,” ujar pelatih Perbanas, Benedict Niccolo membocorkan rahasia kemenangannya.

Dalam laga ini, Audy Bagastyo menjadi jagoan Perbanas dengan mencetak 22 angka, sedangkan, Christian Gunawan menjadi top skorer UPH dengan menyumbang 15 angka.

Di laga final, Perbanas sudah ditunggu Universitas Esa Unggul (UEU) yang menang telak atas Universitas Darma Persada (Unsada) 83-50. Pertandingan besok bakal menjadi pertemuan kedua mereka dan UEU tampak lebih diunggulkan. Sebelumnya, pada season pertama, Perbanas dipermalukan UEU dengan skor telak 73-59.

Untuk final kategori putri, bakal mempertandingkan UPH kontra UEU. Namun, Perbanas dan Untar yang kalah pada babak semifinal tetap berpeluang menuju LIMA Nationals.

Berikut hasil pertandingan playoffs Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference, Sabtu (10/1):
1. Untar vs UEU (putri): 23-65
2. UPH vs Perbanas (putri): 55-41
3. UPH vs Perbanas (putra): 60-70
4. Unsada vs UEU (putra): 50-83
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...as-masuk-final
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links