View Single Post
Old 11th January 2015, 04:02 PM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 20 Nov 2014
Userid: 2900
Posts: 1,236
Likes: 0
Liked 1 Time in 1 Post
Default Jelang Asian Games 2018, Palembang Lakukan Renovasi Venue

Quote:

Ketua Olympic Council of Asia Wei Jizhong (kedua kanan) didampingi Gubernur Sumatera Selatan (kanan), dan rombongan saat meninjau Aquatic Center Jakabaring Sport City Palembang.
Metrotvnews.com, Palembang: Jelang perhelatan ASIAN Games 2018, Sumatera Selatan (Sumsel) salah satu tuan rumah terus melakukan persiapan. Sumsel akan merenovasi sejumlah arena olahraga di kawasan Jakabaring Sport City.

"Sudah masuk dalam perencanaan dan segera kita mulai untuk merenovasi sebagian venue di Jakabaring,"ujar Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

Menurut Alex, beberapa arena yang masuk dalam perencanaan renovasi tersebut antara lain Stadion Gelora Sriwijaya, GOR Ranau, GOR Dempo, dan beberapa arena lainnya perlu ditingkatkan untuk menampung ribuan orang
atlet, kru dan penonton.

Selain Wisma Atlet, Pemprov Sumsel juga berencana membangun beberapa menara asrama atlet yang diharapkan mampu menampung para atlet akan membanjiri kawasan itu.

Sementara itu, sejumlah fasilitas penunjang seperti rumah sakit, pusat perbelanjaan, penambahan hotel dan moda transportasi pun akan mendukung semua usaha tersebut.

"Khusus transportasi kami tengah membenahi infrastruktur seperti pembangunan jalan layang, under pass, dan segera memulai pembangunan rel tunggal yang menghubungkan bandara Sultan Mahmud Badaruddin menuju
Jakabaring,"sambungnya.

Proses renovasi ditargetkan rampung pada 2017 menjelang tes event pelaksanaan Asian Games 2018, "Jadi Kota Palembang siap untuk berbenah sebagai tuan rumah ASIAN Games,"urainya.
sumber http://olahraga.metrotvnews.com/read...renovasi-venue
agung209 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links