View Single Post
Old 12th January 2015, 07:52 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BKPM Kerap Dicurangi Perusahaan Investasi

Quote:
JAKARTA - Kemudahan perizinan yang diurus oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ternyata sering disalahgunakan oleh pihak-pihak tertentu. Hal ini membuat BKPM perlu lebih waspada terhadap hal tersebut.

"Ada beberapa yang terkenal itu pengumpulan dana masyarakat. Ini kan tidak sesuai perizinan BKPM, ya kita cabut," kata Deputi Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Azhar Lubis saat ditemui di kantornya, Minggu (11/1/2015).

Dia mengatakan, BKPM tidak akan mungkin mengeluarkan izin mengenai pengumpulan dana atau investasi. Sebab, izin tersebut merupakan kewenangan OJK dan Bank Indonesia (BI).

"Itu izin OJK dan BI. Tapi ada yang memanfaatkan izin kami karena di OJK itu sangat ketat," kata dia.

Sehingga, pihak BKPM akan selalu mengadakan kroscek terkait usaha yang telah diberikan izin olehnya. Sebab, beberapa pihak tidak bersikap kooperatif dengan memberikan data yang jujur.

"Biasanya mereka bilangnya buat jasa konsultasi bisnis, atau ekspor impor, tapi kenyataannya pengumpulan dana," tambah Azhar.

Dengan demikian, BKPM akan melakukan koordinasi dengan menurunkan tim satgas waspada investasi. Tim tersebut akan bekerja sama dengan OJK, kepolisian dan juga kejaksaan.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links