View Single Post
Old 12th January 2015, 07:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default RI Harus Belajar Tegakkan Aturan Investasi

Quote:
JAKARTA - Indonesia dinilai perlu belajar untuk menegakkan aturan terkait kegiatan investasi. Sebab, saat ini banyak pihak berminat melakukan investasi di Indonesia.

"Kita ini salah satu negara yang menjadi minat investasi. Kita perlu belajar kenapa sekian persen tidak merealisasikan aturan, kenapa alasannya," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani saat ditemui di kantornya, Jakarta, Minggu (11/1/2015).

Penegakan peraturan ini terkait dengan banyaknya perusahaan pemegang izin prinsip yang belum memberikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM). Antara 2007-2012 dikatakan sebanyak 15.528 pemegang izin tersebut belum menyampaikan LKPM.


"Ini harus direview dan ke depannya seperti apa. Kita akan kaji apakah perusahaannya itu tidak merealisasikan karna hambatan daerah atau pusat. Atau secara finansial mereka mengubah rencana," tambah dia.

Franky mengatakan bahwa BKPM akan melakukan monitoring dengan BKPM di daerah untuk pemeriksaan di daerah. Setelah dilakukan pemeriksaan lapangan jika perusahaan terbukti tidak melaporkan akan ada berita acara pemeriksaan lanjutan.

"Di situ kita baru tahu apakah ada penyalahgunaan yang merugikan negara atau dalam arti izin prinsip bodong," kata dia.

Sehingga, pihak BKPM mengaku akan bertindak tegas untuk perusahaan yang tidak tertib tersebut. Bahkan, izin prinsip perusahaan bisa dicabut jika jelas-jelas sengaja tidak membuat LKPM.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links