View Single Post
Old 13th January 2015, 06:37 AM   #1
KaDes Forumku
 
Join Date: 2 Nov 2014
Userid: 2780
Posts: 711
Likes: 0
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Avro Arrow Pesawat yang Dipaksa Mati, Akankah Bangkit Kembali ?


Avro Canada CF-105 Arrow adalah pesawat pencegat bersayap delta, yang dirancang dan dibangun oleh Avro Canada sebagai puncak dari studi desain yang dimulai pada tahun 1953. Arrow dianggap telah menjadi prestasi teknis dan aerodinamis canggih untuk industri penerbangan Kanada.

CF-105 MK 2 mampu melesat dengan kecepatan hamper Mach 2 pada ketinggian 50.000 kaki (15.000 m) dan dimaksudkan sebagai pesawat buru sergap utama Angkatan Udara Royal Kanada pada tahun 1960 dan seterusnya.

Tahun 1958 tidak lama setelah program awal uji penerbangannya, pengembangan Arrow (termasuk mesin jet Orenda Iroquois nya) tiba-tiba dihentikan, memicu perdebatan politik yang panjang dan pahit. Kontroversi yang ditimbulkan oleh pembatalan dan penghancuran dari produksi pesawat tetap menjadi topik perdebatan di kalangan sejarawan, pengamat politik dan pakar industri.
Belakangan ada gambar gambar desain pesawat Avrow Arrow yang beredar di internet, uniknya pesawat tersebut muncul dengan bentuk yang benar benar “baru” dan dengan teknologi yang terkini. Arrow baru juga memiliki penyimpanan senjata internal dilambung pesawat sama seperti F-35 seolah menegaskan bahwa pesawat Avrow Arrow bisa bersaing dengan pesawat siluman tersebut.

Kanada berniat membeli pesawat F-35 namun karena terjadi pembengkakan biaya dan masalah teknis yang terus mendera F-35, kabarnya Kanada menunda pembeliannya.

Berikut adalah tampilan pesawat Avrow Arrow yang baru, gambar-gambar ini diambil dari FB nya Bourdeau Industries (official)



supry is offline   Reply With Quote
Sponsored Links