View Single Post
Old 13th January 2015, 09:28 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Soal Bekasi, Biro Iklan Indosat Lebih Bersalah

Quote:
JAKARTA - Permasalahan iklan milik PT Indosat Tbk (ISAT) yang menyinggung warga Bekasi dinilai bukan sepenuhnya salah Indosat. Ada juga kesalahan yang dilakukan oleh biro iklan yang digunakan Indosat saat memproduksi Iklan layanan roaming yang berjudul “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi”.
"Kalau periklanan ini kan biasanya pakai biro iklan, dalam hal ini sebenarnya lebih kepada tanggung jawab biro iklan, harusnya biro iklannya ini yang disorot," ungkap Guru Besar Universitas Indonesia Rhenald Kasali kepada Okezone, Senin (12/1/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, biro iklan yang menangani produksi tersebut tidak mengerti tata cara periklanan. Menurutnya, ada tahap yang harus diperhatikan saat membuat iklan, yang pertama yakni harus menaruh perhatian tata cara dan tata krama itu ada kode etiknya.

"Tata cara tidak boleh menimbulkan pertentangan, mereka juga harus menjaga perasaan-perasaan, sedangkan biro iklan Indosat kurang mengerti tata cara kurang mengerti bayangkan saja provider sekelas Indosat menjadi korban, biro iklan Indosat ini harus introspeksi dan periksa kembali orang-orang kreatif mereka," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links