View Single Post
Old 15th January 2015, 08:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sofyan Janjikan Harga BBM Lebih Murah Sebelum Februari

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidan Perekonomian Sofyan Djalil mengatakan pemerintah akan kembali mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang baru pada akhir pekan ini. Penurunan ini sejalan dengan melemahnya harga minyak mentah dunia.

"Bahkan sebelum bulan depan tunggu saja," kata Sofyan di Kantornya, Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Sofyan menyebutkan, penetapan harga BBM ini juga akan dilakukan dua kali setiap satu bulannya. "Di Februari, bulan Januari ini dua minggu sekali," tambahnya.


Dengan perubahan tersebut, dia mengungkapkan bahwa pemerintah juga akan melakukan perubahan pada Peraturan Pemerintah (Permen) yang mengatur hal tersebut. Dengan demikian, maka penetapan harga BBM akan dilakukan menjadi satu bulan sekali dan tetap menggunakan hitungan pada saat harga minyak dunia mengalami penurunan.

"Kalau stabil enggak perlu diganti-ganti dong. karena naik dan turun baru iya, kalau dua minggu sekali kalau ada kenaikan Rp50, Rp100. Tapi kalau enggak ada perubahan ya enggak apa-apa," ungkapnya.

Selain itu, dia menuturkan bahwa ketentuan penetapan harga BBM yang akan dilakukan setiap dua minggu sekali dalam satu bulan ini sesuai dengan keputusan MK soal penetapan harga diatur oleh pemerintah.

"Karena ketentuan MK harga BBM harus ditetapkan pemerintah enggak bisa mekanisme pasar maka pemerintah keluarkan dua minggu sekali," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links