View Single Post
Old 15th January 2015, 08:41 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Hina Bekasi, Iklan Indosat Dikategorikan Gagal

Quote:
JAKARTA - Iklan dari perusahaan telekomunikasi PT Indosat Tbk (ISAT) soal penghinaan terhadap kota Bekasi membuat geger khalayak ramai beberapa waktu lalu. Dalam iklan yang berbentuk viral tersebut Indosat seolah-olah memojokkan kota Bekasi sehingga menyakiti hati masyarakat Bekasi.

Menurut praktisi periklanan Aprilina Prastari, iklan Indosat yang memojokkan Bekasi tersebut bisa dikategorikan sebagai iklan yang gagal. Dia menyebut ada tiga faktor yang menjadi alasan mengapa iklan tersebut disebut iklan gagal.

"Pertama, pesan yang ingin disampaikan iklan tersebut secara headline dan visual tidak nyambung. Indosat hanya ingin diingat saja, tapi pesannya tidak sampai," kata dia kepada Okezone, Kamis (15/1/2015).

Kedua, adalah banyak orang yang tidak paham dengan iklan yang ditulis Indosat. Dirinya menilai, dengan judul “Liburan ke Aussie lebih mudah dibanding ke Bekasi” tidak terlihat apa korelasinya dari kalimat tersebut, sehingga banyak orang yang tidak mengerti apa pesan yang ingin disampaikan Indosat melalui iklan tersebut.

"Ketika kita sebuah melihat iklan, kita bisa tanyakan pada beberapa orang apa pesannya. Ketika 10 orang saja tida mengerti iklan itu, itu bisa saja iklan gagal," ujarnya.

Sementara yang terakhir adalah iklan Indosat dibuat tidak memperhatikan aspek sosial inside. Indosat hanya ingin membuat iklan ini bisa diingat oleh masyarakat, tapi Indosat tidak aware dengan dampak pada masyarakat Bekasi." Mereka membuat meme soal Bekasi tadinya cuma karena ingin diingat. Tapi lihat saja buktinya waktu masyarakat Bekasi diejek beberapa waktu lalu banyak masyarakat Bekasi yang tidak terima. Organisasi pemuda pada marah, mereka cuma mau muncul dan diingat saja," tutup dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links